PLN UP3 Malang Maksimalkan Pemeliharaan Jaringan Lewat Program MAHABARATA Bareng DLH

Struktur Organisasi

PLN UP3 Malang bekerja keras untuk menjaga ketersediaan listrik yang handal di wilayahnya dengan program pemeliharaan jaringan bernama MAHABARATA (Maksimalkan PemeliHAraan Borderless AntaR unit sAmpai TunTAs). Melalui program ini, kita dapat memaksimalkan pemeliharaan dan memastikan antar unit bekerja secara efektif, sehingga tercipta penyediaan listrik yang optimal bagi masyarakat.

Program ini dipimpin oleh Agung Wibowo, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (MUP3) Malang. Dia bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang dalam melaksanakan program ini.

Dalam ucapan selamatnya, Agung Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini.

Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara MAHABARATA. Kehidupan modern sangat bergantung pada listrik dan setiap kali terjadi pemadaman, pelanggan merasakan dampaknya secara langsung. Itulah mengapa penting untuk terus memaksimalkan pasokan dan keandalan listrik melalui program MAHABARATA ini.

Selain itu, Agung juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan selama program berlangsung. Menurutnya, aspek keselamatan kerja harus menjadi prioritas utama karena setiap individu harus memiliki kesadaran akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mencegah kegiatan yang berbahaya. Dia juga menambahkan bahwa kita semua perlu saling mengingatkan demi keamanan, kesehatan, dan integritas keluarga kita saat kembali pulang dari tempat kerja.

Program MAHABARATA secara resmi dimulai dengan diadakannya apel pasukan di Stadion Kanjuruan, Kepanjen. Acara ini mendapat kehormatan kehadiran beberapa tokoh penting, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Kepanjen, Kapolsek Kepanjen, dan Komandan Koramil.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran transportasi, tujuh unit pelaksana dari UP3 Malang, UP3 Surabaya Utara, UP3 Surabaya Selatan, UP3 Surabaya Barat, UP3 Kediri, UP3 Pasuruan, dan UP3 Sidoarjo berpartisipasi dalam kegiatan pemeliharaan ini. Dengan bantuan 22 armada dan 72 personel yang dikerahkan, diharapkan segala potensi masalah dapat diatasi dengan baik.

Pemeliharaan ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 November. Daerah yang terdampak meliputi Dempok, Sumberpucung, Ngliyep, dan Gondanglegi.

Tujuan dari program ini adalah meningkatkan keandalan jaringan listrik, khususnya di wilayah Malang Selatan yang memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah kerapatan pohon yang tinggi di sekitar jaringan listrik. Dengan program ini, diharapkan masalah-masalah tersebut dapat diminimalisir untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Menjelang musim penghujan, potensi gangguan listrik karena cuaca buruk meningkat. Untuk mencegah hal ini, pemeliharaan rutin dilakukan agar gangguan dapat diminimalkan. Demikian yang diungkapkan oleh Arie.

Wilayah Malang Selatan telah dipilih sebagai area prioritas dalam program pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik. Dikenal karena tantangan yang dimilikinya, seperti banyaknya pohon dengan ranting yang dekat dengan jaringan, daerah ini sering mengalami gangguan listrik. Berdasarkan hal ini, program MAHABARATA diharapkan dapat meningkatkan layanan kelistrikan yang lebih baik dan handal bagi masyarakat.

PLN UP3 Malang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan yang ingin menikmati jaringan listrik yang andal dan nyaman. Program ini adalah salah satu cara kami menjaga keandalan jaringan listrik di wilayah kami.